Bumi Datar (The Flat Earth)


Al-Qur'an surat Al Ghasyiyah ayat 20
Firman Allah SWT dalam surat Al-Ghasyiyah ayat 20 sangat jelas itu bukan suatu kalimat pernyataan akan tetapi untuk suatu kalimat pertanyaan. pada ayat-ayat sebelum dan sesudah ayat tersebut, maka ayat tersebut adalah pertanyaan yang tidak membutuhkan jawaban akan tetapi kalimat pertanyaan yang menegaskan akan kekuasaan Allah SWT menciptakan bumi sebagaimana dijelaskan dalam surat-surat Al-Quran lainnya diantaranya surat Al Baqarah ayat 22, surat Qaaf ayat 7, surat An Naba ayat 6-7, surat Al Hijr ayat 19, Az Zumar ayat 5.

Pada ayat-ayat tersebut dapat dilhat dan dipahami bahwa Allah SWT menciptakan Bumi bagaikan bentangan/hamparan tikar/permadani sejauh mata memandang, meletakan dengan tegak gunung-gunung diatas bumi sebagai tiang pancang, tumbuh-tumbuhan sebagai hiasan yang indah dipandang mata, menurunkan hujan dari langit, menciptakan buah-buahan dari air sebagai rezeki dan menjadikan langit sebagai atapnya. Allah SWT juga menutupkan siang dengan malam dan sebaliknya serta menundukan matahari dan bulan yang mana masing-masing berjalan sesuai waktu yang sudah ditentukan Allah SWT dan ini semua menjad dasar perhitungan waktu oleh manusia.

Kita (manusia) sebagai mahluk ciptaan Allah SWT yang sempur: sempurna sifat-sifat hewannya, sifat jinnya sifat malaikatnya, sempurna wujudnya, sempurna akal fikirannya dsb.
Kenapa manusia dikatakan sempurna sifat malaikatnya: malaikat adalah mahluk Allah SWT yang paling taat. Manusia yang taat kepada yang salah walaupun dia menyadari akan kesalahan tersebut dan bagaimanapun kita menyadarkannya maka dia tidak akan berubah hanya idayah Allah SWT lah yang dapat menyadarkannya.
Iblish dan dan syaitan adalah mahluk Allah SWT yang paling durhaka dari golongan jin bahkan mereka meminta kepada Allah SWT untuk diberi kesempatan menyesatkan manusia, Kenapa manusia dikatakan sempurna sifat syaitannya dalaman menyesatkan manusia iblish dan syaitan hanya mempengaruhui pikiran manusia tetapi apa yang dilakukan manusia untuk mensesatkan manusia lainnya mulai dari apa yang dilakukan iblish dan syaitan, membujuk/merayu memaksa mengancam bahkan membunuh jika tdak mau mengikuti.
Pernahkah anda mendengar segerombolan rusa yang lari ketika predator lalu ada yang menjatuhkan temannya dijadikan korban agar mereka selamat?, adakah harimau memakan bangkai saudaranya segerombolan predator berburu ketika satu mendapat mangsa maka yang lain berhenti bahan ketika mereka sudah kenyang mereka meninggalkan buruannya untuk hewan lain, tetapi manusia ??.

Dengan mempergunakan kelebihan kesempurnaan akal dan fikiran kita mari pikirkan hal berikut, bukan berarti hewan tidak mempunyai akal dan fikiran belum ada kita dengar hewan ketika dserang diam atau menyampari penyerangnya namun hewan berusaha lari bahkan melawan hewan juga ada yang membikin benteng-beteng pertahanan dari serangan musuh hewan juga mampu menolong temannya yang terjebak akan tetapi akal dan fikiran hewan belum sempurna berbeda dengan manusia tentunya manusia yang mempergunakan akal dan fikirannya.

Tentu semua sepakat bahwa air hanya akan mengalir pada permukaan yang tidak datar, jika ada yang tidak sepakat silahkan tumpahkan seember air pada lantai rumah anda tentunya pada lantai yang tidak meresap air setelah +/-2 menit amati apakah air itu masih mengalr jka mengalir tandai bagian tsb lalu periksa pasti bagian tsb tidak datar kenapa harus ditunggu +/-2 menit utnuk menunggu tekanan air saat ditumpahkan hilang. setelah tidak mengalir amati terus sampai air kering karena menguap atau meresap air tidak akan bergerak inilah bukti bahwa pada permukaan datar air tidak akan mengalir dan ini juga bukti bahagian permukaan bumi datar.

Al-Qur'an surat Az Zumar ayat 5Sekarang kita akan mengamati yang lebih luas danau dan atau samudra. berada dipinggir danau dan mengamati kesekeliling danau maka anda dapat melihat bahwa permukaan danau tersebut datar bagaikan suatu hamparan yang luas tentunya dengan batas tepi danau yang sama tinggi. Ini pembuktian bahwa bahagian permukaan bumi itu suatu hamparan atau bentangan.
tahap selanjutnya coba perhatikan bagian tepi danau yang seolah-olah tidak ada tepinya jika tidak ada lihat bangunan yang tinggi yang berada dipinggir danau lihat dari sisi tepi danau terjauh silahkan memakai alat bantu maka akan terlihat seolah-olah sebahagian gedung berada didalam air atau pergilah kepantai lihat kapal yang paling jauh maka akan terlihat seolah-olah sebahagian kapal tenggelam. Pada keadaan ini apakah masih dapat dikatakan bumi itu datar ataukah bumi itu berjenjang datarnya kalau berjenjang kenapa airnya tidak mengalir sampai permukaannya menjadi rata?. kondisi ini bumi tidak dapat dikatakan datar

selama kita hidup dimuka bumi ini pernahkah kita mengalami hanya siang hari tidak ada malam hari tentu jawabannya tidak, pernahkah seluruh permukaan bumi siang kemudian berganti seluruh permukaan bumi malam jawabannya juga tentu tidak pernah ataukah pernah kita mengalami matahari terbit tidak dari timur tentu juga tidak pernah. Kenapa pada belan bumi ada terdapat berbagaimacam musim dan tidak semua belahan bumi mengalami musim yang sama saat bersamaan tentulah jawabannya pada saat musim kemarau matahari berada sangat dekat dengan permukaan bumi tempat kita berada dan belahan bumi lainnya yang mengalami musim berbeda dengan kita matahari lebih jauh walaupun sama-sama mengalami waktu sianghari.
Jadi sangat jelas matahari dan bulan mengelilinggi permukaan bumi dan bumi sendiri juga berjalan/berputar.

Kesimpulan:

  1. Bumi terlihat datar hanya sebatas mata memandang,
  2. Bentuk Bumi bulat bagaikan bola golf,
  3. Bumi, bulan dan matahari masing-masing berjalan/berputar sesuai ketentuan waktu masing-masing,
  4. Bulan dan matahari mengelilingi bumi.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s