Hati-hati Modus Telkomsel


Fakta transaksi dan kebijikan PT. Telkomsel merugikan konsumen
Nomor Simpati +6281270249715
Topup (Isi Ulang Pulsa) Informasi dari Telkomsel
Mobile Banking Bank Mandiri
Nomor Referensi 518769741
Tanggal 05 Mei 2017
Waktu 14:22:33 WIB
Nomor Telepon 081270249715
Nomor Voucher 0041001362558725
Nominal Rp.100.000,00
Transaksi Berhasil
SMS Telkomsel
Tanggal 05 Mei 2017
Waktu 14:22
SN 41001362558725
Nilai 100.000
ID Laporan 255363887
Tanggal 26 Mei 2017
pulsa telah berhasil masuk dinomor 081270249715
ID Laporan 255341053
Tanggal 20 Mei 2017
Nomor 081270249715 sudah tidak bisa digunakan per tanggal 10 Mei 2017 (dihapus).
Sumber Telkomsel 2017
Nilai Pulsa Masa Pulsa Nilai Pulsa Masa Pulsa
Rp.5.000,- 7 Hari Rp.100.000,- 60 Hari
Rp.10.000,- 15 Hari Rp.150.000,- 120 Hari
Rp.15.000,- 20 Hari Rp.200.000,- 150 Hari
Rp.20.000,- 30 Hari Rp.300.000,- 180 Hari
Rp.25.000,- 30 Hari Rp.500.000,- 240 Hari
Rp.50.000,- 45 Hari Rp.1.000.000,- 330 Hari
Ketentuan isi ulang pulsa simpati melalui voucher Fisik, MKIOS, Mobile Banking, ATM dan toko-toko retail
Masa pulsa ditambahkan dari tanggal berakhir masa aktif sebelumnya
Masa tenggeang 30 hari setelah berakhir massa aktif
Contoh
Mengisi pulsa tanggal 22-06-2017 sebesar Rp.5.000,-
Tanggal akhir masa aktif sebelum isi ulang pulsa 01-12-2017
Maka masa aktif pulsa menjadi 01-12-2017 + 7 hari = 08-12-2017
Tanggal akhir masa aktif sebelum isi ulang pulsa 12-06-2017
Maka masa aktif pulsa menjadi 22-06-2017 + 7 hari = 29-06-2017
Kronologis :
Sebagaimana fakta diatas setelah melakukan isi ulang Nomor 081270249715 checkpulsa melalui *888# pulsa menjadi Rp.391.596,- yang sebelumnya berjumlah Rp.291.596,- alias pulsa bertambah Rp.100.000,- dan masa aktif sampai bulan juli 2017 sesuai dengan ketentuan Telkomsel diatas. Pajam 17:13 WIB menghubungi Nomor 0821******** namun tidak dijawab, akan tetapi ini membuktikan bahwa tidak ada masalah (karena hanya transaksi ini yang didapat capture sebagai bukti transaksi lain tentu ada namun tidak bisa dapat capture buktinya).
Tanggal 17 Mei 2017 kegrapari setempat melaporkan bahwa Nomor 081270249715 tidak dapat melakukan akses keluar SMS ataupun Telp, Tanggal 19 Mei 2017 jam 17:32 WIB IT Telkomsel tingkat propinsi menghubungi VIA Telepon dengan Nomor +62822******** kenomor yang direferensi 0821******** dengan informasi Nomor sudah dihapus semua data tidak ada lagi bahkan history penghapusanpun tidak ada hanya transaksi SMS tanggal 24 Maret 2017 dengan sisa pulsa setelah SMS yang printout dapat diambil digrapari tanggal 20 Mei 2017 digrapari tempat melapor.
Walau bukan ahlinya namun tidak masuk akal mahwa history delete tidak ada, apa lagi Perusahan sebesar Telkomsel yang juga milik BUMN. Langsung Tweet akhirnya @Telkomsel merespon dengan minta VIA DM dapatlah data sebagaimana fakta diatas. Bukan hanya 2 kali itu dibuat ID Lapor sampai saat ini masih berlanjut dan tetap hasilnya sama saja NUL.
Semua bukti berupa capture sudah diberikan namun PT. Telkomsel bukan suatu perusahaan yang memiliki tanggang jawab, rupiah ditelan hak konsumen jangankan diberikan malah dilahab juga. Jawaban Customer Service PT. Telkomsel semua hampir sama Nomor sudah dihapus silahkan beli perdana baru, dan data sudah tidak ada lagi. Beginikan bentu pelayanan terhadap pengguna jasa ?. Sesuai kebijakan PT. Telokmsel dengan teori dan rumus manapu tidak akan ketemu 4(empat) hari setelah isi ulang pulsa nomor dihapus dan tidak ada alasan bahwa pengisian pulsa gagal sesuai fakta diatas.
Bagaikan sindikat narkoba menghindar untuk menjawab pertanyaan ini :

  1. Team IT Telkomsel jelaskan apa alasan dihapus Nomor 081270249715 ?
  2. Adakah kemungkinan secara sistem komputer Nomor 081270249715 bisa terhapus ?
  3. Sistem Kompuerisasi yang burukkah yang menghapus nomor 081270249715 ? atau
  4. Opnum Telkomsel yang tidak bertanggung jawab yang menghapus ?
  5. Bidang HUKUM Telkomsel tolong jelaskan bagaimana dan apa bentuk tanggung jawab Telkomsel terhadap kerugian material dan non material pengguna jasa Telkomsel apabila terjadi masalah akibat Opnum yang tidak bertanggung jawab atau sistem yang buruk seperti ini, ataukah TELKOMSel suatu perusahaan yang tidak bertanggung jawab terhada kerugian konsumen akibat kesalah perusahaan ?
  6. Bagaimana dengan hak-hak konsumen yang sudah dirugikan oleh telkomsel ? Dapat dibayangkan jika satu juta konsumen dirugian rata-rata sepuluh ribu rupiah berapa nilai kerugian konsumen. Karena mustahil hal ini terjadi hanya satu ini saja melihat laporan masalah telkomsel kurang lebih empat ribu perhari dilihat dari ID laporan tgl 20-26 Mei 2017. banyak konsumen diam (mengabaikan) karena jika lapor hilang ayam maka akan hilang sapi.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s