Ideologi Komunis Indonesia. (Bagian 5)


PDI-P anti Pancasila NKRI
Pada acara peringatan HUT ke 44 PDI-P tanggal 10 januari 2017 ini dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla. yang mana pada acara ini setelah pidato megawati Jokowi menyampaikan pidato laporan kerja pemerintah. Selain Presiden dan wapres juga dihadiri oleh Ketum PAN selaku Ketua MPR-RI Zulkifli Hasan yang sempat disindir megawati karena belum berhasilnya Pembahasan Trisakti, Sekjen Golkar Idrus Marham, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Ketum Nasdem Surya Paloh, Ketum PPP M Romahurmuziy, Ketum Hanura Oesman Sapta Odang, Ketum PKPI A.M. Hendropriyono dan Ketum Tanfiziah PBNU Said Aqil Siroj.
Dalam pidato politiknya megawati menegaskan ideologi PDI-P bukan lah pancasila yang terdapat pada pembukaan UUD 1945 dan Tap MPR No II/MPR/1978 artinya bukan pancasila yang diakui diindonesia. yang menurut megawati melalui Kep Press 24 tahun 2016 secara resmi negara sudah mengakui ideologinya PDI-P tersebut. 2 tahun sebelum ini tepatnya 1 juni 2015 penetapan ideologinya ini dilakukan pada Kongres II PDI-P tanggal 28 Maret 2005 di Sanur, Bali, di t. Isi pidato tersebut terlihat padaVideo yang isinya :

Dari awal mula saya membangun Partai ini, tanpa ragu saya telah menyatakan dan memperjuangkan, bahwa PDI Perjuangan adalah partai ideologis, dengan ideologi Pancasila 1 Juni 1945. Syukur alhamdulillah, pada tanggal 1 Juni tahun 2015 yang lalu, Presiden Jokowi telah menetapkan 1 Juni 1945 sebagai hari lahirnya Pancasila. Artinya, secara resmi negara telah mengakui, bahwa Pancasila 1 Juni 1945 sebagai ideologi bangsa Indonesia.

Pada bagian selanjutnya megawati melakukan penegasan perubahan sumber dari segala keputusan kebeijakan politik yang diproduksi harus berjiwakan dan semangat ideologinya.Video

Dengan pengakuan tersebut, maka segala keputusan dan kebijakan politik yang kita produksi pun, sudah seharusnya bersumber pada jiwa dan semangat nilai-nilai Pancasila 1 Juni 1945..

Sebagaimana soekarno sadar yang menjadi penghalang utama cita-cita dan ajarannya adalah Agama Islam dan TNI, megawati juga menyadari akan hal itu sehingga terlihat kebencian/ketidak sukaan megawati terhadap ketaatan beragama dengan menjalankan syariat agama, dengan menyebut ketaatan/kepatuhan tersebut sebagai ideologi tertutup serta tidak berasal dari cita-cita masyarakat. jika dilihat ADART PDI-P jelas megawati bagaikan “maling teriak maling”. Sudah jelas apapun bentuk ajaran komunisme dan komunis itu sendiri ditolak masyarakat dan dilarang negara.Video

Ideologi tertutup tersebut bersifat dogmatis. Ia tidak berasal dari cita-cita yang sudah hidup dari masyarakat. Ideologi tertutup tersebut hanya muncul dari suatu kelompok tertentu yang dipaksakan diterima oleh seluruh masyarakat. Mereka memaksakan kehendaknya sendiri; tidak ada dialog, apalagi demokrasi. Apa yang mereka lakukan, hanyalah kepatuhan yang lahir dari watak kekuasaan totaliter, dan dijalankan dengan cara-cara totaliter pula. Bagi mereka, teror dan propaganda adalah jalan kunci tercapainya kekuasaan.Syarat mutlak hidupnya ideologi tertutup adalah lahirnya aturan-aturan hingga dilarangnya pemikiran kritis. Mereka menghendaki keseragaman dalam berpikir dan bertindak, dengan memaksakan kehendaknya. Oleh karenanya, pemahaman terhadap agama dan keyakinan sebagai bentuk kesosialan pun dihancurkan, bahkan dimusnahkan. Selain itu, demokrasi dan keberagaman dalam ideologi tertutup tidak ditolelir karena kepatuhan total masyarakat menjadi tujuan. Tidak hanya itu, mereka benar-benar anti kebhinekaaan. Itulah yang muncul dengan berbagai persoalan SARA akhir-akhir ini.

Megawati semakin jelas menunjukan ketidak percayaan terhadap hidup setelah mati dan tidak menyukai para penceramah yang menyampaikan dosa dan akhirat dengan menyebut penceramah adalah peramal.Video

Disisi lain, para pemimpin yang menganut ideologi tertutup pun memosisikan dirinya sebagai pembawa “self fulfilling prophecy”, para peramal masa depan. Mereka dengan fasih meramalkan yang akan pasti terjadi di masa yang akan datang, termasuk dalam kehidupan setelah dunia fana, yang notabene mereka sendiri belum pernah melihatnya.

Sebagaimana disebutkan diawal titipan “Pola Pembangunan Nasional Berencana sebagai implementasi Pancasila untuk mencapai Trisakti” yang belum berhasil ditetapkan oleh ketua MPR-RI.Video
Pada bagian ini megawati menjelaskan ideloginya Pancasila 1 juni 1945 yang merupakan ide soekarno.Video

Pancasila, lima sila, jika diperas menjadi Trisila, terdiri dari:
Pertama, sosio-nasionalisme yang merupakan perasan dari kebangsaan dan internasionalisme; kebangsaan dan peri kemanusiaan.
Kedua, sosio-demokrasi. Demokrasi yang dimaksud bukan demokrasi barat, demokrasi yang dimaksud adalah demokrasi politik ekonomi, yaitu demokrasi yang melekat dengan kesejahteraan sosial, yang diperas menjadi satu dalam sosio-demokrasi.
Ketiga, adalah ke-Tuhan-an

begitulah cara megawati mempertontonkan kedaulatan NKRI
Download:
Salinan pidato megawati 10 januri 2017
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s